Pendapat Ahli Bahwa Vaksin Covid Tidak Akan Selesai Di 2021

Pendapat Ahli Bahwa Vaksin Covid Tidak Akan Selesai Di 2021

Para ahli yang bekerja di bidang pengembangan vaksin cenderung percaya bahwa vaksin yang efektif kemungkinan tidak akan tersedia untuk masyarakat umum sebelum musim gugur 2021. Dalam sebuah makalah yang diterbitkan minggu ini di Journal of General Internal Medicine, tim yang dipimpin McGill menerbitkan hasil survei terbaru dari 28 ahli yang bekerja di bidang vaksinologi.

Survei dilakukan pada akhir Juni 2020. Mayoritas dari mereka yang disurvei sebagian besar adalah akademisi Kanada atau Amerika dengan rata-rata pengalaman kerja 25 tahun di lapangan.

“Para ahli dalam survei kami menawarkan prakiraan pengembangan vaksin yang umumnya kurang optimis dibandingkan dengan jadwal awal 2021 yang ditawarkan oleh pejabat publik AS. Secara umum mereka tampaknya percaya bahwa vaksin yang tersedia untuk umum musim panas mendatang adalah skenario kasus terbaik dengan kemungkinan bahwa mungkin diperlukan waktu hingga 2022, “kata Jonathan Kimmelman, seorang profesor James McGill dan direktur Unit Etika Biomedis di Universitas McGill dan penulis senior di makalah tersebut.

Banyak ahli juga percaya bahwa mungkin ada beberapa kesalahan awal sebelum vaksin yang efektif tersedia. “Para ahli yang kami survei percaya bahwa ada 1 dari 3 kemungkinan bahwa vaksin akan menerima label peringatan keamanan setelah disetujui, dan 4 dari 10 kemungkinan bahwa studi lapangan besar pertama tidak akan melaporkan kemanjuran,” tambah Patrick Kane, pimpinan. penulis, yang merupakan ilmuwan keputusan dan rekan postdoctoral di McGill University.

Memprediksi jadwal pengembangan vaksin

Memprediksi jadwal pengembangan vaksin

Para ahli diminta untuk membuat perkiraan waktu untuk tiga pencapaian dalam pengembangan vaksin. Lebih khusus lagi, para ahli diminta untuk memberikan perkiraan terbaik, tercepat, dan terbaru tentang kapan setiap pencapaian berikut akan terjadi:

1. Pertanyaan: Kapan vaksin akan tersedia untuk masyarakat umum di AS dan / atau Kanada?

Jawaban:

tebakan terbaik = September / Oktober 2021 (rata-rata)
paling cepat = Juni 2021 (rata-rata)
terbaru = Juli 2022 (rata-rata)

2. Pertanyaan: Kapan studi lapangan dengan sedikitnya 5000 peserta akan melaporkan hasilnya?

Jawaban:

tebakan terbaik = Maret 2021 (rata-rata)
paling cepat = Desember 2020 (rata-rata)
terbaru = Juli 2021 (rata-rata)

3. Pertanyaan: Kapan vaksin tersedia bagi mereka yang berisiko tertinggi dari virus di AS dan / atau Kanada?

Jawaban:

tebakan terbaik = Maret / April 2021 (rata-rata)
paling cepat = Februari 2021 (rata-rata)
terbaru = Desember 2021 (rata-rata)
Para peneliti percaya bahwa pendekatan semacam ini, di mana orang diminta untuk menyarankan berbagai tanggapan memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang berbagai keyakinan ahli daripada kutipan media dari individu.

Kemungkinan kemunduran

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa sekitar 1/3 dari mereka yang disurvei percaya bahwa pengembangan vaksin yang mungkin dihadapi mungkin menghadapi kemunduran berikut:

1. bahwa vaksin pertama dari loginjoker123.info yang digunakan secara luas di AS dan / atau Kanada akan menerima kotak peringatan dari FDA untuk menyoroti reaksi merugikan yang serius atau mengancam jiwa; atau

2. bahwa uji coba lapangan besar pertama di AS dan / atau Kanada akan melaporkan hasil nol atau negatif dalam hal kemanjuran.

“Studi kami menemukan bahwa para ahli sebagian besar sepakat tentang garis waktu untuk vaksin SARS-CoV-2,” kata Stephen Broomell, seorang profesor di Dietrich College of Humanities and Social Sciences, di Carnegie Mellon University. “Meskipun hal ini tidak sejalan dengan banyak proyeksi pemerintah yang terlalu optimis, hal ini mencerminkan keyakinan bahwa para peneliti memang berada pada kecepatan yang lebih cepat untuk pengembangan dibandingkan dengan vaksin sebelumnya.